Surga berselancar di Indonesia

INDONESIA dengan segudang pantai dan ombak menakjubkan menjadi salah satu surga bagi pecinta selancar di dunia.

Berikut tempat yang menarik untuk anda sambangi, untuk berselancar

Pantai Padang-Padang (Bali)
Kawasan pantai ini terletak di kawasan perbukitan dekat Uluwatu. Pantai ini tidak banyak dikunjungi orang-orang, sehingga suasananya pun akan menjadi sangat menarik untuk mencoba derasnya ombak-ombak di sini.

Dengan pasir putihnya, pantai ini juga menawarkan berbagai pesona untuk dilihat. Untuk Anda yang beginner atau baru belajar, di sini banyak pemandu lokal yang akan siap membantu Anda hingga bisa mencoba olahraga berselancar, termasuk memberikan info kapan saat terbaik untuk berselancar.

Pantai Kuta
Pantai Kuta tentu bukan nama yang asing bagi Anda. Pantai yang begitu terkenal ini juga cocok untuk kegiatan berselancar. Mulai pagi hari hingga menjelang sang surya kembali ke peraduan, pantai ini dipadati para surfer yang baru belajar hingga yang sudah pro.

Banyak sekolah-sekolah surfing yang siap membantu Anda untuk belajar di sini. Sejumlah ajang kompetisi lokal dan internasional sering kali berlangsung di sini.

Pantai Uluwatu
Pantai Uluwatu memiliki ombak cukup besar dan sangat cocok untuk peselancar internasional. Di sekitar tempat ini ada banyak pilihan akomodasi atau penginapan yang menawarkan berbagai variasi harga.

Anjungan Pantai Senggigi (Lombok)
Titik selancar ini terletak di Lombok Barat, tepatnya pantai Senggigi, yang bisa di tempuh sekitar 20 menit dari Bandara Selaparang Mataram. Tidak hanya terkenal dengan pasir putihnya saja, tapi Pantai Senggigi saat ini juga dikenal sebagai tempat berselancar, terbukti sering diadakannya kontes-kontes berselancar di tempat ini.

Titik berselancar berada di anjungan pantai Senggigi yang sedikit menjorok keluar. Bila Anda ke tempat ini banyak perselancar yang akan Anda temui di sini.

Pulau Nias
Pulau Nias berjarak 125 kilometer dari Pantai barat Sumatera, bagian utara pulau Indonesia yang terbesar. Nias memiliki beberapa tempat berselancar kelas dunia dan merupakan titik singgah untuk bepergian ke pulau-pulau tetangga seperti Mentawai.

Luas pulau Nias tidak jauh beda dengan Bali. Nias adalah pulau kecil dengan panjang 140 km dan lebarnya hanya 50 km. Namun karena terisolasi plus permukaan daerahnya yang bermedan kasar membuatnya menjadi tempat yang unik.

Banyuwangi
Belum banyak yang tahu jika di salah satu propinsi ujung Pulau Jawa ini ada satu pantai bernama ‘Pantai Plengkung’ yang disukai para peselancar dunia.

Bagi para pecinta olah raga berselancar, Pantai Plengkung adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk berselancar. Ombak di Pantai Plengkung setinggi 4-6 meter sepanjang dua kilometer dalam formasi tujuh gelombang bersusun “go to left” cocok ditunggangi oleh peselancar kidal.

Bagi pengunjung yang mau belajar berselancar, jangan khawatir karena Selain Pantai Plengkung untuk peselancar profesional, ada juga Pantai Batu Lawang untuk belajar. Ombak di sini disebut “twenty-twenty” yang artinya twenty minute untuk mendayung ke tengah dan twenty minute menikmati titian ombak. okezone.