Menggunakan Skype

cara skype

Skype merupakan  VoIP (Voice over Internet Protocol) nomor satu yang banyak digunakan di dunia saat ini. Anda dapat berhubungan dengan teman dan orang dekat Anda di seluruh dunia dan jika mereka memiliki Skype dan webcam yang terpasang di komputer mereka, Anda dapat menikmati panggilan video konferensi dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Penggunaan Skype adalah gratis. Anda tidak harus membayar layanan telepon selular juga tidak harus membayar biaya jarak jauh hanya untuk melihat dan berbicara dengan orang yang Anda cintai.

Berikut adalah petunjuk bagaimana cara menggunakan program Skype serta beberapa tips menggunakan Skype.

1.  Anda harus memiliki item berikut:

  • Headset dengan mikrofon
  • Komputer/laptop
  • Webcam
  •  Koneksi Internet Cepat, sebaiknya koneksi DSL
  •  Program Skype terinstal di komputer/laptop Anda

2.  Download dan install Program Skype.

Jika Anda tidak memiliki Skype di komputer Anda, Anda dapat mendownload dan menginstal program dengan mengklik link ini: Skype. Anda akan diberikan petunjuk langkah demi langkah cara menginstal dan mengoperasikan program ini.  Setelah instalasi, ikon Skype harus muncul di komputer Anda.

3.  Buat Akun Skype.

Untuk mendapatkan Akun Skype, buka program ini dan ikuti petunjuk tentang cara membuat akun. Anda akan diminta informasi umum dan rincian kontak. Anda juga akan menentukan Password Anda setelah Anda membuat Akun Anda. Cobalah untuk sejujur ??mungkin bagi semua pertanyaan yang diajukan oleh formulir pendaftaran. Jika ada perbedaan dalam informasi, Anda akan ditolak dalam pembuatan akun.

4.  Hubungkan perangkat Anda.

Skype pada dasarnya adalah sebuah telepon yang dapat Anda gunakan via internet untuk berbicara dan menemukan banyak orang. Anda perlu menghubungkan webcam Anda dan headphone dengan mikrofon untuk berbicara dengan orang yang terhubung.

5.  Masukkan atau Tambahkan daftar kontak.

Sekarang setelah Anda memiliki akun Skype, Anda akan membutuhkan orang untuk diajak bicara. Pada toolbar navigasi, Anda akan melihat sebuah menu bernama “Contact” klik pada menu tersebut dan pilih jendela akan muncul menanyakan untuk ID Skype kontak Anda dan nomor telepon “Add Contact.”. Anda dapat menggunakan ini untuk mencari orang juga.

6.  Membuat panggilan.

Perhatikan ikon di samping nama kontak Anda. Jika kontak  online, akan ada tanda centang hijau untuk menandakan bahwa mereka sedang online. Cukup klik dua kali pada salah satu nama yang anda ingin ajak bicara dan Skype akan langsung menghubungkan Anda dengan orang tersebut.

Skype tidak terbatas pada panggilan “Voice over Internet Protocol”, tetapi juga memiliki panggilan video conference, kemampuan instant messaging. Anda juga dapat mengirim file melalui Skype. Sering-seringlah mengunjungi situs Skype sehingga Anda bisa mendapatkan  update untuk setiap versi baru dari program atau berita tertentu berkenaan dengan Skype.  Selamat mencoba! tipstipsmenarik