Apa itu Google Plus?

Google Plus adalah salah satu jaringan sosial yang di produksi oleh Google. Tidak sedikit orang yang sering bertanya “apa itu Google Plus? Bagaimana cara daftar Google Plus? apa saja fitur Google Plus? dan Apa kelebihannya?”. Mari kita ulas jawaban dari pertanyaan di atas agar para pengguna internet tidak bingung dengan istilah Google Plus.

Apa itu Google Plus?

Apa itu Google Plus?

Google plus atau Google + adalah layanan google terbaru yang berupa jaringan sosial seperti facebook . Google plus di launching pada akhir juni 2011, namun situs jaringan sosial ini masih dalam tahap percobaan. Bahkan setelah 2 hari launchingnya google plus, ternyata langsung banyak peminatnya, padahal waktu itu masih dalam masa percobaan. Bahkan isu yang ada, Mark Zuckerberg ( CEO Facebook ) bergabung denganGoogle Plus. Hal ini dilaporkan oleh Venturebeat.com yang melihat profil Mark di Google Plus. Meski demikian mungkin nama tersebut adalah orang yang ingin mengaku-ngaku sebagai Mark Zuckberg. Tapi melihat banyaknya anggota circle atau teman dari profil tersebut adalah para pejabat pejabat facebook, kemungkinan besar profil tersebut adalah asli milik Mark Zuckberg. Bergabunganya Ceo Facebook ke dalam jaringan sosial ini mungkin untuk membandingkan Google plus dengan facebook dengan cara melihat fitur fitur yang ada di dalam Google Plus.

Bagaimana cara daftar Google Plus?

Cara daftar Google Plus (+) saat ini sudah sangat gampang dibandingkan pada waktu masih percobaan bulan juni kemarin yang hanya bisa mendaftar google plus apabila di invite seseorang yang sudah terdaftar di Google plustersebut. Ingin daftar? baca dulu postingan saya sebelumnya tentang cara daftar Google Plus.

Fitur-fitur Google Plus

Fitur Google Plus di antaranya :

  • Hangouts atau tongkrongan ( Video Chat). Video Chat memang tidak asing lagi bagi kita, namun Google Plus adalah situs jaringan sosial pertama yang menyediakan fitur tersebut. Dengan fitur ini anda juga bisa nonton Video Youtube bersama Circle, lingkaran atau teman anda secara bersamaan.
  • Permainan mungkin hampir sama dengan situs jaringan sosial lain yang juga menyediakan fitur permainan di dalamnya.
  • Status Chat. Anda bisa merubah atau memilih sesuai ke adaan anda. Misalkan saja sedang dalam waktu senggang, sibuk, atau invisible( tidak terlihat ). Fitur ini lebih lebih mirip dengan yahoo messenger.
  • Masih banyak fitur Google Plus yang lain yang belum bisa saya tuliskan satu persatu. Intinya Fitur yang ada dalam jaringan sosial Google Plus hampir sama dengan situs jaringan sosial yang lain.

Apa kelebihan Google Plus?

Kelebihan Google Plus memang tidak di ragukan lagi, dengan adanya fitur hangouts untuk Video Call tentu saja sudah menjadikan perbedaan dengan situs jaringan sosial lain seperti facebook. Namun saat ini Facebook tidak mau kalah dengan Google plus, saat ini facebook pun sudah menyediakan fitur Video Call layaknya Google Plus.

Google Plus merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan untuk jaringan sosial lain seperti facebook, twitter dll. Begitu banyak orang yang menggunakan Search engine Google dan sekarang pengalaman jaringan sosial Anda akan menjadi lebih dan lebih terintegrasi ke dalam hasil Pencarian di Google. Anda akan melihat apa yang teman-teman anda lakukan dan merekomendasikan melalui Google +1 dan itulah kekuatan sebenarnya dari jaringan sosial ini. Saya acungkan jempol untuk Google Plus! Ok itu saja ulasan tentang Apa itu google Plus, Fitur dan kelebihannya. bamz.